7 Fakta Amien Rais yang Diungkap Pelaku Reformasi 1998

Teruntuk sekali semua anak muda di Indonesia, mari kita belajar siapa tokoh di balik kebebasan kita bisa berpendapat dan menggunakan sosmed sebebas sekarang ini.

Fakta tentang Amien Rais :

1. Video ini saya buat untuk mengingatkan kita kepada sejarah. Amien Rais adalah tokoh di balik reformasi di mana dia satu-satunya orang yang berani lantang untuk suksesi di era rezim Soeharto. Dari ratusan juta orang di Indonesia hanya dia yang berani menjadi inisiator menyuarakan reformasi untuk memperjuangkan kebebasan rakyat untuk berpendapat dan bersuara. Bersama puluhan ribu mahasiswa yang mendukung dia waktu itu, yang sudah menduduki gedung DPR-MPR pada bulan Mei 1998, dia satu-satunya tokoh yang diperbolehkan mahasiswa masuk lewat gerbang utama DPR.

2. Bangsa Indonesia bisa punya sistem pemilihan presiden langsung, punya acara debat di TV, bisa secara bebas menulis opini di sosmed, bisa menyuarakan pendapat dan kritik kepada pemerintah seperti sekarang ini, semuanya karna jeri payah dia tahun 1998. Hai KPK dan pemerintah, janganlah engkau lupakan sejarah, siapa yang lupa sejarah dia pasti akan mengulangi kesalahan yang sama.

3. Perjuangan Amien Rais dari sejak dia aktif di Muhammadiyah, ICMI, dan akademis, sejak dia muda hingga sekarang tidak pernah luntur. Ketika semua orang diam dan bungkam, dia akan terus memperjuangkan kebenaran.

4. Amien Rais adalah orang yang sangat beriman dan istiqomah. Dia orang yang hanya takut kepada penciptaNya. Berkali-kali dia ditakut-takuti dan diteror supaya bungkam untuk berhenti melawan rezim, tapi dia tidak pernah goyah iman, dan percaya bahwa kalau bukan bangsa Indonesia sendiri yang menjaga kedaulatan bangsanya, siapa lagi? Dari rumah Ibundanya yang dibakar, rumahnya yang dikasih kendil berisi jampi-jampi, kaca rumah dilempar batu, mobil ditembak, diancam via telfon mau dibunuh, hingga sekarang difitnah secara keji.

5. Sholat 5 waktu, Sholat Malam, Puasa Daud selama 34 tahun sejak dia kuliah S2 hingga sekarang yang sama sekali tidak pernah putus, sedekah dan infaq yang tidak ada henti-hentinya, membaca dan mengerti dan mengamalkan Al-Quran adalah pelindung hati dan dirinya selama ini. Dia adalah orang yang kaffah, yang tidak hanya sekedar mempelajari islam, tapi juga mengamalkannya sehari-hari. Buat dia, dunia hanya benar-benar sementara, dan semua yang dilakukan adalah sudah merujuk ke tabungan untuk di akhiratnya nanti. Dia orang yang sangat sederhana, dan selalu mempedulikan orang kecil. Kalau tidak percaya lihatlah sendiri rumah biru dia di Jogja yang terlihat sangat bersahaja dan dikelilingi banyak pekerja dari golongan rakyat kecil.

6. Amien Rais adalah orang yang selalu gatel dan risih jika melihat kemungkaran dan kebatilan dibiarkan. Dia tidak akan pernah tinggal diam, dan RAKYAT juga tidak akan tinggal diam. Hai Pemerintah sekarang, ingatlah bahwa mungkin sekarang engkau bisa memfitnah para ulama dan ustadz semena-mena, tapi Allah selalu bersama orang yang benar. Hanya masalah waktu Indonesia ini akan bercerai berai jika kau tidak segera berbenah diri.

7. Sekarang dia dituduh oleh KPK tanpa bukti jelas, dan kita rakyat dan umat islam pada khususnya tidak akan tinggal diam. Kami siap melawan. Kami sudah jengah semua tokoh islam yang berani menyuarakan kebenaran dikriminalisasi. Kami jengah, kami siap merapatkan barisan membela kebenaran. #AkuAmienRais

Rina Anggraini
Alumni Aksi 21 Mei 1998
dan Aksi 212 2017

Tinggalkan Balasan