dakwahmuh.com – dalam perkembangan media dimasa tua ini tentu peran internet sangat begitu besar andilnya bahkan menjadi salah satu alat interaksi dimasa ini yang paling diminati. dari internet jualah dakwah sudah mulai berjalan dengan mengiringi alur waktu dan zaman. pemikiran inilah yang beberapa kali dirundingkan oleh Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Ranting VI Al Ummah Banjarmasin dalam proses pengembangan dakwah. dalam prosesnya ada tahapan tahapan yang MPI Ranting Al Ummah lakukan dengan dukungan semua donatur, tahap pertama 3 tahun silam dibangunlah web portal dakwah dengan domain: www.dakwahalummah.com ditambah dengan semua akun media sosial dengan akun dakwah al ummah termasuk youtube, satu tahun berlaku ditambah lagi dengan mendidikan portal informasi Muhammadiyah dengan domain: www.dakwahmuh.com ditambah dengan akun faceboonya dakwahmuh.

setalah dua tahun berjalan 2016 MPI Ranting Al Ummah kembali membuat program baru  yaitu dengan membangun chanel Tv live streming  dengan program menyiarkan kajian rutin dari Masjid Al Ummah PRM VI Banjarmasin secara live, untuk itu dibangunlah domain dengan nama: www.alummah.tv beserta akun youtubenya alummah tv.

Semua tahapan ini tentu memerlukan biaya yang sangat besar terutama pada alat-alat IT, total keselurahan dan yang sudah digunakan untuk membeli alat-alat IT tersebut adalah sekitar Rp. 160.000.000,- tidak termasuk biaya perawatan tiap bulannya yang semuanya berasak dari donasi semua Jamaah al ummah dan kaum Muslimin semua dari mana saja.

Program selanjutnya yang menjadi sasaran MPI Ranting Al Ummah adalah merubah haluan atau menambah vasilitas layanan dari chanel alummah tv yang sekarang hanya bisa diakses dengan menggunakan internet Insya Allah kedepannya akan menjadi Tv Chanel yang bisa disaksikan di Tv Kabel kesayangan anda.

Kami Pimpinan Ranting VI Al Ummah Cabang XI Kota Banjarmasin memohon doa, dukungan dan tentunya Donasi dari semua kalangan untuk mewujudkan program dakwah Muhammadiyah ini. Insya Allah program yang akan kami berikan pada chanel alummah tv akan mencerahkan dan mencerdaskan baik dalam bidang intelektual dan spiritual pemirsa semua alummah tv. Amin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here