VIDEO

Pengajian Istimewa, Manhaj Tarjih Muhammadiyah VS Salafi

dakwahalummah.com,– Majelis tabligh dan Majelsi tarjih Pimpinan Daerah kota Banjarmasin hari ini 20 Ramadhan 1438 H. mengadakan agenda kajian dengan tema yang sangat menarik dan juga penting “Manhaj Muhammadiyah VS salafi” bertempat di masjid Muhammadiyah Ar-rahim (Jl. Sultan Adam). Kajian ini bersangkutan dengan beberapa pekan lalu ada kajian dari Ustadz Salafi yang ada di Banjarmasin yang mengatakan Organisasi Yang tidak ikut pemerintah dalam menetapkan awal Ramadhan adalah pemecah belah umat. berdasarkan peraktaan dari Ustadz Salafi ini maka Majelis Tarjih dan Tabligh Kota Banjarmasin mengeluarkan surat maklumat yang ditujukan kepada semua pengurus Cabang dan Ranting Muhammadiyah agar tidak memberikan kesempatan atau sejenisnya kepada mereka yang berideologi Salafi untuk mengisi kegiatan di masjid-masjid Muhammadiyah.

Lanjutan dari itu, kajian istemewa ini dilaksanakan dengan pemeteri yang ahli dibidangnya yaitu Prof. Dr. H. Ahkmad Khairudin, MA (Mantan Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah) Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (sekarang). dalam kajian ini Prof. Khairuddin menjelaskan secara lengkap yang dimulai dari sejarah kemunculan Salafi, Tujuan kemunculan Salafi secara global serta Indonesia khususnya, ideologi salafi, cara pikir salafi serta perkembangan Salafi yang dibandingkan dengan Manhaj Tarjih Muhammadiyah.

Kajian ini sangat istimewa karena dihadiri oleh Prof. Dr. Ahmad Fauzi Aseri, MA (Rektor Uiversitas Islam Antasari Banjarmasin) dan seluruh Cabang dan Ranting Muhammadiyah di Kota Banjarmasin, Pemuda serta Mahasiswa Muhammadiyah. sebelum kajian dimulai Alhamdulillah ada acara yang juga sangat istimewa yaitu masuk Islamnya saudari kita salah seorang Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Dalam proses pengucapan dua kalimat syahadat dipimpin oleh Prof. Dr. H. Ahmad Fauzi Asseri, MA. @Eban

silahkan lihat video full kajiannya

Previous post

DO'A SETELAH SHALAT DHUHA

Next post

CARA DUDUK DALAM SALAT DUA RAKAAT

Dakwah Al Ummah

Dakwah Al Ummah

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *