VIDEO

PRM VI Al Ummah Distribusikan Sapi Qurban Ke Desa Terpencil

dakwahmuh.com – Banjarmasin, 2 September 2017 bertepatan dengan 11 Dzulhijah 1438 H. Pimpinan Ranting Muhammadiyah  Al Ummah Banjarmasin menerima amanah ibadah qurban dari warga dan simpatisan Muhammadiyah diwilayah  kalimantan Selatan. Amanah Pelksanaan Penyembelihan pada tahun ini meningkat, dulau untuk sapi hanya 17 ekor dan sekarang  menjadi 20 ekor dengan jumlah peserta qurban sebanyak  140 jiwa. Jumlah ini sangat banyak jika dilihat dari posisi Amal Usaha Muhammadiyah ini (Ranting Al Ummah ) yang lumayan jauh dengan pusat perkotaan Banjarmasin yang terlatak di Jl, Arjuna VI. No. 2. Rt. 22. Kom. Bumi Pemurus Permai Banjarmasin.

 Seperti yang dikatakan oleh Ketua Majelis Zakat dan Zis sekligu menjadi Ketua  Pelaksana Ibadah Qurban PRM VI Al Ummah (Drs. H. M. Yusuf, M.Pd) “Kepercayaan Warga dan Simpatisan Muhammadiyah untuk melaksanakan ibadah Qurban kepada Pimpinan Ranting Muhammadiyah VI selain memberikan pelayanan yang sepenuhnya baik, juga mempunyai program yang unggulan yaitu menyebar Sap Qurban ke Desa-desa terpencil di Kalimantan Selatan. Pada tahun ini ada 20 sapi yang diterima oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah VI Al Ummah akan tetapi yang dilakukan penyembelihan untuk di Halaman Masjid Al Ummah hanya 16 ekor, sedangkan 4 ekor dikirim ke Desa-desa terpencil di Kalimantan Selatan. Ada empat Desa yang menjadi pendistribusian hewan Qurban tahun ini, Desa Sungai Besar Kab. Banjar, Transat Banjarbaru, Marabahan dan Kapuas”.

Program ini disambut hangat dan baik oleh para peserta Qurban karena penyebaran daging Qurban lebih tepat dan efektif. Untuk wilayah sekitar Masjid Al Ummah dan juga kebeberapa Desa di Kota Banjarmasin, Panti Asuhan Muhammadiyah, juga guru-guru Sekolah Muhammadiyah dan Warga yang jelas kurang mampu. Ada 1500 Kupon Qurban yang telah disebarkan untuk itu semua.

Penyembelihan Hewan Qurban yang dilaksanakan di Halaman Amal Usaha Muhammadiyah ini PRM VI Al Ummah membutuhkan waktu 5 Jam untuk 16 ekor sapi, waktu ini kami rasa sangat cepat karena tim yang digunakan untuk itu semua adalah tim yang memang ahlinya dalam permasahalan daging hewan sapi, selain itu untuk proses lainnya dilakukan oleh 45 Jamaah Masjid Al Ummah. (ebn)

\

Previous post

Ucapan Idul Adha dan Terimakasih Atas Pengamanahan Ibadah Hewan Qurban

Next post

Lazismu Al Ummah Banjarmasin buka donasi untuk Saudara Muslim Rohingnya

Dakwah Al Ummah

Dakwah Al Ummah

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *