BERANDANEWS

RELAWAN MUHAMMADIYAH KALIMANTAN SELATAN BANTU KORBAN BANJIR

TANAH BUMBU, Suara Muhammadiyah – Relawan Muhammadiyah Kalimantan Selatan menggelar aksi pendistribusian paket bantuan kepada Bencana Banjir di Tanah Bumbu, Rabu – Kamis (13-14/6).

Relawan Muhammadiyah Kalimantan Selatan yang terdiri dari Lazismu Kabupaten Banjar, Lazismu Banjarbaru, MDMC Kabupaten Banjar, MDMC Banjarbaru, MDMC Kalimantan Selatan dan Angkatan Muda Muhammadiyah.

Tito Dwi Wirawan, MDMC Kalimantan Selatan menyampaikan aksi ini merupakan tanggap tanggap bencana yang berkolaborasi dengan beberapa pihak dengan membagikan paket bantuan.

“Setelah mendapatkan informasi terdapat bencana banjir di Tanah Bumbu, kami melaksanakan koordinasi dengan posko induk bantuan Muhammadiyah di Tanah Bumbu,” ungkapnya

Tito menambahkan bahwa selain dari internal Muhammadiyah yakni Lazismu Kabupaten Banjar dan Banjarbaru, yang menyampaikan 100 paket bantuan ada pula pihak eksternal yakni Yayasan Baitul Maal PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Tengah yang menitipkan 100 Paket Bantuan.

Adapun di bencana banjir tersebut terdapat puluhan desa yang terdampak di beberapa kecamatan di Tanah Bumbu dengan wilayah yang cukup luas bahkan terdapat lokasi yang sulit dijangkau. (M Nashir)

Sumber: Suara Muhammadiyah

Previous post

INVESTASI AKHIRAT

Next post

Dr. Karyono Ibnu Ahmad: Pembinaan Keluarga

Dakwah Al Ummah

Dakwah Al Ummah

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *